Fashion

Mau Tampil Lucu? Yuk Cobain Overall

Kamu pecinta fashion stylish ingin tampil elegan dengan busana dress saat keluar rumah? Sekarang ini makin banyak wanita yang suka memakai bawahan rok atau dress gitu. Biasanya wanita yang memakai bawahan rok, akan terkesan lebih santun dan tentunya terlihat feminin banget. Buat kalian yang ingin tampil elegan, ada pilihan dress dengan model terkini dan tentunya baru. Apalagi kalau bukan “Overall dress”, saat ini makin naik daun dan tentunya sedang digemari oleh banyak kaum hawa. Bahkan tidak pandang usia, hampir dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa semua gemar memakai busana model overall ini. Busana yang satu ini sangat simple dan sangat praktis, fleksibel bisa dipakai kapanpun dan dimana pun acaranya.

Overallatau biasa dikenal dengan sebutan baju kodok menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh para pecinta fashion. Kenapa? Well, dengan satu item fashion ini, kalian bisa bikin berbagai macam style yang stylish serta nyaman banget. Overall bisa banget padukan dengan berbagai gaya, mulai dari gaya casual untuk sekedar hangout bareng teman, gaya boho chic yang akan bikin kamu terlihat menarik, hingga gaya grungeyang kece. Selain itu, overall juga bisa membuat penampilan kamu akan terlihat lebih muda, lho.

Overall merupakan salah satu jenis outfit yang tidak lekang dimakan waktu, karena bisa dikenakan kapan saja tanpa harus mengenal tren atau musim. Namun, banyak wanita yang ragu alias tidak pede mengenakan outfit satu ini karena takut terkesan kekanak-kanakan alias childish. Padahal asalkan mengetahui trik padu-padan yang tepat saat memakai overall, kesan childish bisa dihilangkan loh. Penasaran bagaimana cara mengenakan overall namun tetap terlihat dewasa? Boleh banget nih nyontek triknya di bawah ini!

1.Jenis denim

Overall bahan denim adalah overall paling aman dan paling mudah dipakai, karena bersifat kasual namun bisa memberikan kesan tampilan gaya berbusana yang chic. Pastikan ketika mengenakan denim overall, jangan pakai overall yang terlalu longgar atau baggy atau juga terlalu ketat. Untuk dalaman, denim overall cocok dipasangkan dengan outfit apa saja, mulai dari T-shirt putih polos, hingga kaus bermotif garis-garis.

2. Corak

Overall printed atau bermotif, bisa jadi pilihan tepat saat ingin tampil cute dan menarik. Motif yang bisa dipilih pun beragam, mulai dari motif floral yang manis dan romantis hingga motif tribal yang trendi. Seperti dilansir Glamradar, Minggu (18/6/2017) mengingat overall yang dipakai sudah cukup ramai, agar terlihat seimbang cukup padankan printed overall ini dengan T-shirt putih polos atau T-shirt warna pastel lainnya.

3.Bahan kulit

Mengenakan overall bermaterial bahan kulit, adalah jawaban yang pas jika ingin terlihat dewasa saat memakai overall. Overall berbahan kulit memberikan kesan seksi dan chic, apalagi overall kulit pada dasarnya bisa dipadukan dengan outfit apa saja mulai dari sweatshirt sampai blus dan bisa dikenakan kapanpun sepanjang tahun.

4.Plain White

Saat ingin tampil menarik dan sedikit unik, overall putih polos bisa jadi alternative pilihan busana yang cerdas. Jika ingin bergaya monokrom tinggal padankan dengan dalaman berwarna hitam atau beige cream, atau pasangkan dengan atasan berwarna kontras yang bold yang cerah.

Kalau ada teman yang sering mengejek selerafashionmu terlalu kuno dan ketinggalan zaman, jangan takut untuk bilang pada mereka bahwa, “Tahun depan, gaya ini bakalan jadi trendsetter di dunia!”. Sebab, tanpa masyarakat sadari, gaya fashion manusia yang selama ini mereka kenakan sejatinya selalu berputar-putar dari zaman ke zaman. contohnya, pada zaman dulu orang yang memakai kacamata bulat dianggap culun, sekarang justru gaya yang pernah dianggap culun itu malah hits banget di kalangan masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat