Fashion

Jenis-jenis Dress Hijab

Fashion kini telah menjadi suatu keharusan bagi setiap wanita, mengikuti perkembangan fashion berarti mengikuti perkembangan zaman. Tahun 2016 lalu, fashion wanita banyak didominasi oleh tren dari Korea dimana setiap sentuhannya menampilkan sisi yang unik dan simpel. Namun, tren fashion mulai tahun 2017 sepertinya sedikit mengalami perubahan yang signifikan dimana tren era 80-an akan dilirik kembali dengan tampilan yang lebih modern dan disesuaikan dengan perkembangan saat ini.

Akan tetapi, satu hal yang menjadi kunci dalam berbusana ialah harus membuat yang mengenakannya percaya diri serta nyaman. Salah satu item fashion yang selalu dilirik oleh banyak wanita ialah baju dress dimana baju dress ini memiliki banyak pilihan dengan mengikuti perkembangan tren. Apabila ingin tampil feminin dan cantik serta tetap ingin terlihat mengikuti tren fashion maka baju dress merupakan pilihan yang tepat.

  1. Kaftan
    Baju muslim dengan model lebar dan terlihat seperti jubah dengan hiasan renda atau border di bagian lehernyaModel ini biasanya pada bagian tangan melebar dan menjadi satu dengan bagian tubuh tanpa jahitan (seperti kelelawar). Jenis ini terkesan mewah dan sangat cocok dikenakan pada momen spesial seperti pernikahan dan pengajian. Kaftan cocok dipadukan dengan hijab atau kerudung dari selendang.
  2. Gamis
    Busana muslim dengan ukuran tidak terlalu lebar dan cenderung tampil dengan berbagai model yang lurus. Dapat diberi tambahan aksesori seperti ikat pinggang dan luaran busana yaitu blazer ataupun rompi. Bentuk ini memberi kesan anggun bagi yang mengenakannya.
  3. Abaya
    Baju abaya diibaratkan seperti baju gamis khas orang Timur Tengah. Desain cutting abaya ini lebih ramping, A-Line atau Umbrella Line. Ciri khas warna abaya adalah hitam, bahan yang digunakan khusus untuk abaya, seperti Jet Black, Super Black atau bahan lain yg sejenis. Abaya identik dengan warna hitam, aplikasinya dengan beragam renda, bordir bahan-tergantung desain model yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat